Sunday, January 20, 2019

Teguran KPI terhadap Stasiun Televisi

KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) telah melakukan evaluasi terhadap stasiun TV Indonesia. Hasilnya sejumlah teguran dilayangkan. Apa saja teguran tersebut dan stasiun TV mana saja yang ditegur?

Teguran terhadap TVRI, Net TV dan Trans 7 


KPI melakukan teguran terhadap tiga stasiun TV karena mewawancarai anak di bawah umur. Ketiga stasiun TV dan program beritanya adalah :

  1. TVRI, Indonesia Hari Ini
  2. Net TV, Net 12
  3. Trans 7, Redaksi Pagi

Teguran Terhadap Metro TV


KPI meminta ada perbaikan dasar redaksi Metro TV (PT Media Televisi Indonesia) agar menjalankan tugas jurnalistik dengan jalur yang benar, yakni mengedepankan independensi dan keberimbangan.

Sanksi dan Apresiasi Terhadap TV One

KPI menilai TV One yang dikelola PT Lativi Media Karya perlu memperhatikan kecakapan host atau pembawa acara sehingga ILC mendapatkan pengaduan dari penyandang disabilitas. TV One juga perlu cermat memilih bahan siaran yang menjadi rujukan. TV One mendapatkan apresiasi untuk program talkshow dan religi.

Peringatan Untuk Indosiar, SCTV dan ANTV

KPI memberikan peringatan terhadap Indosiar, SCTV dan ANTV yang menayangkan iklan Sidosusu yang berpotensi melanggar dan tidak pantas tayang karena melanggar norma kesopanan.


No comments:

Post a Comment

We may do follow for commentator url, but no for url on the comment. Please dont spam, we will delete not relevant comment. We dont allow nude and illegal content url. If you want more juice, please backlink me!