Tuesday, July 3, 2018

Aplikasi Pembuka MOBI File

MOBI adalah ekstensi file ebook Mobipocket, digunakan untuk menyimpan buku digital, didesain khusus untuk perangkat mobile dengan bandwith rendah. MOBI file mendukung bookmarking, javascript, frame dan penambahan catatan dan koreksi. Masalahnya, aplikasi apa yang dapat dipergunakan untuk membaca MOBI files.

Calibre

Aplikasi ini dimulai pada 31 Oktober 2006. Aplikasi ini tersedia gratis, dapat membuka format-format ebook yang umum. Aplikasi ini dapat diunduh di : Halaman Unduhan Calibre.

Stanza Desktop

Aplikasi ini merupakan aplikasi lawas yang dikembangkan oleh LexCycle untuk platform Windows XP.  Aplikasi ini dapat diunduh di : Softonic

Sumatra PDF

Sumatra PDF adalah aplikasi gratis yang dirilis sejak 1 Januari 2006 dengan versi terbaru 3.1.2 yang dirilis 14 Agustus 2016. Sumatra PDF dapat membuka eBook(ePub,Mobi),XPS,DjVu,cHM, Comic Book(CBZ dan CBR), merupakan aplikasi yang kecil dan portabel. Aplikasi ini dikembangkan oleh Krzysztof Kowalczyk dan Simon B├╝nzli. Aplikasi ini dapat diunduh di : Sumatra PDF Download Page.

Mobi File Reader

Mobi File Reader dapat membuka .mobi, PRC dan AZW files (azw dan azw3). Dapat diunduh di :website Mobi File Reader.

FBReader

FBReader ditulis tahun 2005 oleh Nikolay Pultsin yang kemudian mendirikan Geometer Plus LLC. Aplikasi ini dapat membuka ePub, ePub 3, mobi, fb2,PDF,DjVu,HTML,plain text,RTF,DOC,Plucker,CHM dan LIT (Microsoft Reader). Tersedia dalam berbagai platform, mulai dari Android hingga Linux. Versi Linux Debian amd64 dapat diunduh di : Unduhan FBReader.

Okular

Meski dikembangkan oleh KDE, Okular dapat digunakan di BSD, Mac dan Windows. Dapat diunduh di halaman Unduhan Ubuntu 18.10.

MobiPocket Reader

MobiPocket Reader merupakan aplikasi yang berlisensi Freeware. Versi Windows dapat diunduh di Softpedia.